Selamat Datang di Website Resmi Pencak Silat NU Pagar Nusa Cabang Tuban "Jadilah Pesilat Berkarakter Santri, Menjaga NKRI dan Membela Kiai"

Rabu, 12 April 2017

Memperingati 7 (tujuh) hari wafatnya Abdul Munif, Pagar Nusa gelar ziarah ke Makam Almarhum

pagarnusa-pctuban.blogspot.com – Ratusan Santri Pagar Nusa Bangilan ziarah ke makam Alm. Abdul Munif 11/4/2017. Memperingati 7 (tujuh) hari wafatnya dewan Pembina Pencak Silat NU Pagar Nusa tuban, berbondong-bondong para santri yang juga pesilat pagar nusa ini berangkat dari kediaman almarhum dengan berjalan kaki secara bersama-sama. Kegiatan ziarah ini dipimpin langsung oleh ketua PAC bangilan yang saat ini juga mengemban tongkat komando untuk pagar nusa Bangilan, Ahmad Qosim Junaidi atau kerap disapa Kang Juned.
Sebelumnya diberitakan bahwa Abdul Munif, Dewan Pembina Pagar Nusa Cabang Tuban ini telah wafat pada kamis, 06/4/2017 sekitar pukul 08.00 WIB.

“Kegiatan ini semata-mata untuk mendoakan kepergian beliau yang telah meningggalkan semangat berjuang untuk pagar nusa yang kita cintai ini” tegas kang juned.


Hari Sabtu 08/4/2017 kemaren para santri juga datang langsung ke makam almarhum, saat memperingati 3 hari wafatnya beliau hanya saja yang datang untuk ziarah ke makam kali ini lebih banyak.

           Dikabarkan juga telah diintruksikan oleh Pimpinan Cabang Pencak Silat NU Pagar Nusa Kab. Tuban kepada seluruh Anggota, Pelatih dan Pengurus baik tingkat rayon, ranting sampai PAC untuk mengadakan tahlil & do’a bersama sebelum atau sesudah latihan disetiap tempat latihan selama tujuh hari wafatnya beliau.

“Kami intruksikan untuk masing-masing tempat latihan agar menggelar tahlil dan do’a bersama selama tujuh hari wafatnya Kak Dol” Ucap M. Abdul Mujib, Ketua Cabang Pagar Nusa Kab. Tuban.

            Pria asal Senori ini juga berpesan, meskipun sosok Pembina yang telah dengan iklas membina kita dan kini telah meninggalkan kita semua ini, Ia berharap bahwa semangat yang ditinggalkan almarhum harus kita lanjutkan, demi tercapainya perkembangan Pagar Nusa yang ada di Kab. Tuban.
          Terpisah, Do’a bersama juga dilaksanakan ditempat yang berbeda yakni di kediaman PAC Pagar Nusa Soko, dengan dihadiri oleh beberapa perwakilan dari masing-masing pengurus ranting, do’a & tahlil bersama dilaksanakan dengan Khidmad.
“Kami semua merasa kehilangan sosok yang mampu memberi semangat yang lebih kepada kami, hanya do’a yang saat ini mampu kami persembahkan untuk almarhum” tanggap ketua PAC Soko selesai acara.

         Meski beliau telah tiada, tapi semangat untuk terus maju masih tersemat di pundak para pendekar Pagar Nusa di Bumi Wali Tuban. Iringan do’a akan selalu dan terus mengalir dari para santrinya.
Selamat jalan Kak Dol, semoga mendapat tempat yang mulia di sisi-Nya. Do’a kami semua menyertai kepergianmu. Semangat perjuanganmu tidak akan pernah kami lupakan,….[dni]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar