Selamat Datang di Website Resmi Pencak Silat NU Pagar Nusa Cabang Tuban "Jadilah Pesilat Berkarakter Santri, Menjaga NKRI dan Membela Kiai"

Rabu, 31 Mei 2017

Sambut Tahun Baru Islam Pagar Nusa Tuban Gelar Gebyar Muharram

Tuban - Menyambut Tahun baru Islam 1439 H yang pada kesempatan tahun ini jatuh pada akhir bulan September 2017, Pimpinan Cabang Pagar Nusa Kab. Tuban akan mengadakan serangkaian acara yang terkemas dalam kegiatan "Gebyar Muharram 1439 H".
Dari keterangan yang didapat dari Panitia Kegiatan, disampaikan bahwa untuk menyambut tahun baru Islam ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dan berakhir pada 10 Muharrom tepatnya saat resepsi kegiatan yang rencananya dilangsungkan di Pendopo Kabupaten.
"Kegiatan ini adalah kegiatan rutin organisasi kita yang biasa kita laksanakan pada bulan suro" ungkap Ali Masrurin selaku ketua Panitia. Ada pelatihan Wasit & Juri Pencak Silat, Kejuaraan Cabang Pagar Nusa, Pengesahan Anggota baru serta Pelantikan Pengurus Cabang yang insyaallah berlangsung pada akhir rangkaian acara, imbuhnya.

Perlu diketahui bahwa inti kegiatan dari beberapa rangkaian acara ini adalah Pengesahan anggota baru Pagar Nusa Tuban 2017 dengan beberapa kegiatan seperti yang disampaikan diatas adalah merupakan rangkaian Pra-acara.


Saat disinggung mengenai pelaksanaan kegiatan disampaikan bahwa rangkaian Pra-acara berlangsung mulai bulan Agustus 2017 dengan agenda Pelatihan wasit Juri Pagar Nusa Tuban. 
"mengenai waktu dan tempat kita masih menjalin komunikasi, insyaallah akhir ramadhan sudah kita tetapkan tanggal dan tempat berlangsungnya pra-acara kegiatan ini" kata pria yang asli dari Montong - Tuban.
"Kita berharap, para pendekar Pagar Nusa Tuban dapat berkumpul dan ikut serta memeriahkan acara kita ini untuk menunjukkan eksistensi Pagar Nusa yang merupakan Banom NU yang bergerak dibidang Seni dan Tradisi ilmu beladiri yang ada di Kabupaten Tuban serta mensyiarkan agama Islam berhaluan Ahlussunnah wal Jama'ah pada peringatan Tahun Baru Islam 1439 yang akan datang" ujar ketua Cabang Pagar Nusa Tuban M. Abdul Mujib, SH saat ditemui terpisah. [dni]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar