Selamat Datang di Website Resmi Pencak Silat NU Pagar Nusa Cabang Tuban "Jadilah Pesilat Berkarakter Santri, Menjaga NKRI dan Membela Kiai"

Minggu, 25 Maret 2018

Amankan Malam Lailatul Ijtima’ PCNU, Pagar Nusa Tuban Siagakan Pasukan Inti

pagarnusatuban.com -  Tuban, Dalam rangka bersilaturahmi antar pengurus NU di Kabupaten Tuban kemarin Sabtu malam (24/3/18) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kab. Tuban mengadakan kegiatan Lailatul Ijtima’ dan Sosialisasi Koin NU bertempat di Aula PCNU Kab. Tuban.

Acara yang diikuti oleh seluruh jajaran pengurus NU baik tingkat Cabang maupun MWC /tingkat Kecamatan hadir pula seluruh Banom-banom NU, Lembaga dan Lajnah tingkat cabang serta Fatayat dan Muslimat tingkat Kecamatan / PAC.

Acara yang berlangsung setiap satu bulan sekali ini tampak berbeda sekali kemaren malam, selain diikuti oleh peserta yang begitu banyak (ada kurang lebih 400 undangan) hadir pula Kyai-kyai sepuh tokoh perjuangan NU Kabupaten Tuban serta Wakil Bupati Tuban Bapak Ir. H. Noor Nahar Husein dan Ketua DPRD Tuban Bapak H. Miyadi. Dan untuk pengamanan, selain menerjunkan Banser Tuban, disiagakan juga Pasukan Inti (PASTI) Pagar Nusa Tuban. Hal ini tampak saat tamu undangan mulai memasuki Gedung PCNU lantai dasar, dipintu masuk sudah ada beberpa personil Pasukan Inti yang stanby untuk mengawal dan memberikan rasa aman kepada tamu undangan.


“yang hadir para Kyai sepuh, dari seluruh penjuru kabupaten Tuban jadi kita harus memberikan rasa aman kepada beliau-beliau yang rawuh” ungkap Kang Burhan selaku Pengurus Cabang Pagar Nusa Tuban Bagian Koordinator Pasukan Inti saat ditemui.

Seperti yang diketahui Pagar Nusa adalah merupakan Banom NU Bidang Seni Beladiri Pencak Silat dan Pasukan Inti (PASTI) adalah Tim Keamanan kusus yang dimiliki oleh Pagar Nusa yang mengemban tugas Khusus untuk mengawal para Kyai dan Ulama.

“Diminta atau tidak diminta, Pagar Nusa akan selalu siap mengawal para Kyai dengan Pasukan Intinya” Tandas Abdul Mujib selaku Ketua Pagar Nusa Tuban selesai acara.
Mengingat kejadian-kejadian kemaren yang hampir menimpa ulama di Tuban dan melihat kondisi dibeberapa daerah rasanya perlu untuk memberikan rasa aman kepada seluruh hadirin pada acara tersebut khususnya para Kyai dan Ulama yang rawuh, imbuhnya.

Pasukan elit Pagar Nusa ini adalah merupakan anggota dari Pagar Nusa yang mempunyai kemampuan lebih, selain mengusai ilmu bela diri mereka juga dibekali ilmu pengamanan khusus serta bela diri praktis dan dibentuk dari tingkat Pusat, Wilayah dan Cabang serta di tempa dalam Pelatihan Khusus sebagai tim Pengamanan Pasukan Inti atau disingkat PASTI.

Tidak  hanya pada kegiatan lailatul Ijtima’ kemaren malam saja Pasukan ini bertugas, terlihat pada kegiatan Batsul Matsail PWNU Jawa Timur yang berlangsung di Ponpes Bejagung, Semanding Tuban Pasukan Inti Pagar Nusa Tuban ini tampak sigap dalam memberikan rasa aman pada tamu undangan yang hadir dari seluruh PCNU di Jawa Timur.[adm]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar