Selamat Datang di Website Resmi Pencak Silat NU Pagar Nusa Cabang Tuban "Jadilah Pesilat Berkarakter Santri, Menjaga NKRI dan Membela Kiai"

Jumat, 23 Maret 2018

Memperingati Haul Ke-1 Bapak Abdul Munif, Pagar Nusa Bangilan Gelar Pengajian

pagarnusatuban,com - Bangilan, Kamis (23/03/18) Ratusan pendekar Pagar Nusa dari Bangilan, Senori, Jatirogo dan sekitarnya berbondong-bondong mendatangi Dusun Punggur Desa Banjarworo Kecamatan Bangilan, mereka datang dengan berkelompok baik dengan sepeda motor juga ada yang menggunakan kendaraan Roda empat.
Kedatangan para pendekar dibawah naungan Nahdlatul Ulama ke Desa ini bukanlah karena ada sebuah permasalahan, akan tetapi mereka datang dalam rangka silaturahmi menghadiri Pengajian Umum untuk memperingati Haul yang pertama Beliau Bapak Abdul Munif sekaligus memperingati Isro’ dan Mi’roj Nabi Muhammad SAW.

“Selain sebagai ajang silaturahmi kami menyadari akan pentingnya acara ini, Beliau (Bapak Abdul Munif) adalah Guru kami, yang mengajari kami nyantri juga ilmu beladiri (Pagar Nusa)” ujar panitia disela-sela acara.


Seperti yang diketahui Bapak Abdul Munif amat sangat berperan di dunia persilatan Pagar Nusa Bangilan Beliau juga merupakan Ketua Cabang Pagar Nusa Tuban Masa Khidmat 2011-2016 dan saat Beliau wafat, Beliau masih ikut serta berperan sebagai Dewan Pembina Pagar Nusa Tuban Masa Khidmat 2016-2021.

“Kita tentu masih ingat 6 April 2017 lalu, genab satu tahun sudah Beliau meninggalkan kita semua dan perjuangan Beliau kini telah disandangkan kepundak kita masing-masing, perjuangan Beliau harus kita lanjutkan untuk menuju Pagar Nusa Tuban yang lebih berjaya kedepannya” ungkap M. Abdul Mujib selaku ketua Cabang Pagar Nusa Tuban pada Sambutannya.

Silaturahmi harus selalu kita jaga, melalui kegiatan-kegiatan seperti ini diharapkan Pagar Nusa mampu menjaga kekompakan dan kekondusifitas keadaan melihat kondisi dan situasi saat ini yang rentan akan gesekan-gesekan yang ditimbulkan oleh beberapa kelompok, imbuhnya.

Sementara ditemui terpisah A. Qosim Junaidi selaku Ketua PAC Pagar Nusa Bangilan pada kegiatan ini menyampaikan selain untuk mendoakan almarhum Bapak Abdul Munif dia juga berpesan agar para pendekar Pagar Nusa mampu membentengi kader-kader Nahdlatul Ulama, menjaga Ulama, Kyai dan keutuhan NKRI seperti namanya yakni menjadi Pagarnya NU dan Bangsa, tandas Kang Juned sapaan akrap Pria asli Bangilan ini.

Pada acara tersebut dihadiri pula oleh tokoh-tokoh MWC NU Bangilan, Kapolsek Bangilan, Banom-banom NU Bangilan, perwakilan dari masing-masing perguruan silat yang ada di Bangilan serta Warga sekitar.[adm]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar