Selamat Datang di Website Resmi Pencak Silat NU Pagar Nusa Cabang Tuban "Jadilah Pesilat Berkarakter Santri, Menjaga NKRI dan Membela Kiai"

Senin, 12 Maret 2018

Menanti Gebrakan 1 Tahun Kepengurusan Pagar Nusa Tuban

pagarnusatuban.com, Tuban - Kepengurusan Pagar Nusa Cabang Tuban Provinsi Jawa Timur, masa bakti 2016-2021 resmi dikukuhkan dan dilantik oleh PP Pagar Nusa, M. Nabiel Haroen, di Pendopo Krido Manunggal Kabupaten Tuban, Minggu (1/10/2017) pagi.
"Semoga Pagar Nusa di Tuban dapat berpartisipasi dan memberi sumbangsih pada bumi wali. Terutama dalam memberikan prestasi di dunia olahraga," Tegas Wakil Bupati Tuban Ir. H. Noor Nahar Husein dalam sambutannya.
Sementara itu, Ketua Pagar Nusa Tuban Abdul Mujib, mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan. Surat Keputusan (SK) diterima Mei 2017 dengan jumlah kepengurusan 45 orang lebih. Adapun komposisi pengurus Pagar Nusa Tuban berasal dari hampir seluruh perwakilan PAC yang ada di Kabupaten Tuban.
Kini sudah hampir 1 tahun sudah pelantikan dan telah tersusun pula program kerja cabang Pagar Nusa Tuban yang disepakati bersama pengurus cabang dan anak cabang/PAC dalam kegiatan Rakercab I Pagar Nusa yang diselenggarakan pada bulan Desember 2017 di Mangrove Center, Jenu - Tuban.
Dalam pembahasan program kerja telah disepakati Garis besar program kerja diantaranya yakni Pembinaan, Administrasi dan Prestasi.


“Tentunya dimasa kepengurusan yang baru ini kita ingin lebih baik, maju dan berkembang” ucap M. Abdul Mujib selaku ketua Cabang Pagar Nusa Tuban
Terpisah disampaikan oleh Sekretaris Cabang Pagar Nusa Tuban, diharapkan pada tahun 2018 ini semua PAC sudah ber SK sebagai wujud awal untuk tertib administrasi dan tetap akan menjadikan Kejuaraan Cabang sebagai agenda tahunan sebagai langkah untuk pembinaan prestasi dan merangsang minat bakat anggota dibidang silat prestasi dan untuk waktunya tahun ini menyesuaikan jadwal Kejurda Jawa Timur supaya bisa sinkron nantinya.

Untuk mensukseskan program kerja cabang perlu adanya sinergitas antar jajaran pengurus dimasing-masing bidang, komunikasi adalah jalan satu-satunya untuk menyolidkan setiap kegiatan, disayangkan sudah 1 tahun kepengurusan ini terbentuk sejak dilaksanakannya Konfercab hal itu nampak belum terealisasi.
“Kita memang masih punya kelemahan, semestinya setiap bagian dalam kepengurusan harus berani untuk membuat gebrakan dalam melaksanakan kegiatan jadi yang melaksanakan kegiatan tidak orang itu-itu saja” tandas pria asal Soko ini.
Kendati demikian dia optimis bahwa  kepengurusan ini akan solid pada saatnya nanti. 19 dari 20 kecamatan akan ber SK PAC semua, program Diklat dan Pelatihan akan terlaksana dan agenda tahunan di bulan Muharrom bisa berjalan sesuai yang direncanakan. (sri/sok)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar