Selamat Datang di Website Resmi Pencak Silat NU Pagar Nusa Cabang Tuban "Jadilah Pesilat Berkarakter Santri, Menjaga NKRI dan Membela Kiai"

Selasa, 17 April 2018

“Pendekar Sosmed” Siap Geruduk Jatirogo saat Sarasehan Pagar Nusa Tuban

pagarnusatuban.com - Tuban, Puluhan “pendekar Sosmed” dipastikan akan geruduk Jatirogo pada Sabtu, 21 April 2018. Menurut informasi yang didapat mereka datang dari seluruh penjuru kecamatan di Kabupaten Tuban ini. Mendengar kabar tersebut ratusan pendekar Pagar Nusa Jatirogo ditambah dari Bancar dan Kenduruan juga akan siap menghadapi mereka yang datang ke Jatirogo saat itu juga.
Sesuai dengan agenda Cabang Pagar Nusa Tuban, Mereka (Pendekar Sosmed) diundang untuk menghadiri Sarasehan Media & Administrasi yang terselenggara dalam rangkaian acara Turba Pagar Nusa Tuban yang bertempat di Jatirogo. Dalam hal ini diinformasikan, bahwa “Pendekar Sosmed” yang diundang adalah utusan PAC Pagar Nusa se-Kab. Tuban yang membidangi atau bertugas sebagai Admin Media Sosial baik itu Facebook, Instagram, Twitter dan media social lainnya. Dalam acara tersebut mereka akan diberikan pemahaman serta edukasi mengenai jurnalistik, tata cara mengelola website dan langkah-langkah untuk menyikapi berita Hoax yang marak beredar pada Media Sosial yang nantinya akan disampaikan oleh Narasumber yang didatangkan.

“Kita ingin setiap event kegiatan kita baik yang di cabang maupun di tingkatan Anak Cabang dapat tersosialisasikan sebagai bahan informasi yang bisa sampai ke semua anggota dengan cepat dan solusinya ya dengan media sosial ini” ungkap M. Abdul Mujib Ketua Cabang Pagar Nusa Tuban.

Acara yang terangkai dalam kegiatan Turba ini juga akan dimanfaat untuk silaturahmi anjang sana/sini juga untuk menguatkan rasa kebersamaan baik itu pengurus maupun sesama anggota.

Terpisah, Sekretaris Cabang Pagar Nusa Tuban menyampaikan bahwa dengan kegiatan Turba ini diharapkan program cabang bisa tersosialisasikan sampai ke tingkatan bawah minimal untuk program kegiatan tahun ini, semisal Diklat Pasukan Inti, Kejurcab II serta Gebyar Muharram 1440 H. Beliau juga berharap untuk bisa memperkenalkan jajaran Pimpinan Cabang ke anggota, karena sejak dilantik pada 2017 kemaren sama sekali Pimpinan Cabang ini belum bisa bersilaturahmi dengan anggota akan tetapi sudah sering menghadiri acara-acara ditingkat bawah.

“Sebenarnya kita ingin juga mensosialisasikan PD-PRT hasil Kongres III di Jakarta dan Petunjuk Organisasi (PO) hasil Rakernas di Cirebon akan tetapi secara resmi kami juga belum menerima hasil tersebut dari Pimpinan Pusat maupun Pimpinan Wilayah” imbuhnya.

Dalam acara Sarasehan yang terangkai dalam kegiatan Turba tersebut akan dibagi beberapa Tim yakni Tim PH dan Tim Pelatih. Tim PH nantinya akan memberikan sosialisasi program kegiatan cabang ditambah dengan Pemateri Jurnalistik dan Tim Pelatih Cabang yang akan mensosialisasikan Gerakan Baku Salam Pagar Nusa serta gerakan lainnya.

Sementara sebagai tuan rumah, PAC Jatirogo sangat siap untuk menyambut peserta yang datang pada kegiatan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar