Selamat Datang di Website Resmi Pencak Silat NU Pagar Nusa Cabang Tuban "Jadilah Pesilat Berkarakter Santri, Menjaga NKRI dan Membela Kiai"

Sabtu, 30 Maret 2019

Harlah NU ke 96 dan Pelantikan PCNU Kab. Tuban, Pagar Nusa persembahkan kado Istimewa

TUBAN – Sabtu, 30 Maret 2019 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kab. Tuban Masa Khidmad 2018-2023 telah resmi dilantik. Dengan dihadiri langsung oleh Ketum PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj acara tersebut dikemas dengan rangkaian peringatan Harlah NU yang ke-96. Bertempat di Pendopo kabupaten Tuban, acara yang dimulai sejak pagi ini dihadiri oleh ribuan warga Nahdliyin yang terdiri dari Pengurus NU dari tingkatan Cabang sampai Ranting, Banom dan Lajnah serta tamu undangan dari Forkopimda, PWNU Jatim dan lain-lain.


Ada yang berbeda untuk pelantikan PCNU periode ini, yakni hadirnya penampilan dari Pagar Nusa Cabang Tuban. Mulai dari jalan masuk ke Pendopo sudah berjejer para pendekar dengan seragam dan sabuk hijau yang menunjukan identitas dari Pencak Silat asli milik NU ini baik putra maupun putri untuk menyambut tamu undangan dengan senyum yang ramah. Juga tidak kalah menarik dari segi pengamanan hadir mengelilingi pendopo kabupaten yakni Pasukan Inti Pagar Nusa.

Selain itu, untuk menghibur serta menyambut tamu undangan yang hadir disuguhkanlah penampilan gerakan seni silat oleh para pendekar Pagar Nusa Cabang Tuban yang memang sudah disiapkan khusus untuk menyambut para tamu saat pra acara.
Nah, tidak kalah menarik sebelum prosesi pelantikan pengurus cabang Nahdlatul Ulama dilakukan oleh PBNU diselingi pula atraksi dari Pagar Nusa yang dikemas dalam koreografi dengan mengisahkan ada dua orang pendekar NU dalam perjalanannya membawa kado untuk diserahkan pada peringatan harlah NU namun dihadang oleh segerombolan orang dengan melakukan serangan senjata, juga membawa serangan segenggam fitnah & hoax namun bisa dikalahkan setelah kedua pendekar melakukan perlawanan dengan sabar dan keiklasan. Hingga akhirnya kado tersebut dapat diberikan setelah dibuka dengan mulut serabut yang membungkus kado tersebut. Iya, kado tersebut adalah buah kelapa yang setelah dipukul dengan kepala dapat terbuka dan alhasil ditunjukanlah kado istimewa yang diambil dalam buah kelapa itu dengan satu bendera merah putih, satu bendera PCNU Tuban dan satu bendera bergambar Kiai Ma’ruf Amin. Tepuk tangan meriah serta teriakan sholawat mengakhiri penampilan dari Pagar Nusa Tuban ini.

“Ya kita buat spesial untuk memberikan kado di Harlah NU ini sebagai bhakti kami kepada orang tua selaku banom kepada induk organisasinya dan kita tampil all out” ungkap Abdul Mujib selaku ketua Cabang selesei acara.

Acara tersebut berakhir sekitar pukul 13.00 WIB diakhiri dengan ramah tamah dan peserta tamu undangan kembali ke rumah masing-masing dengan tertib dan aman. [adm]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar