Selamat Datang di Website Resmi Pencak Silat NU Pagar Nusa Cabang Tuban "Jadilah Pesilat Berkarakter Santri, Menjaga NKRI dan Membela Kiai"

Sabtu, 11 Mei 2019

PAC Semanding susul gema Pagar Nusa Tadarusan

SEMANDING – Setelah PAC Pagar Nusa Jenu (9/5) Tadarusan, pada malam ini (11/5) PAC Pagar Nusa Semanding menyusul untuk menggemakan kegiatan Pagar Nusa Tuban Tadarusan.

Dilaksanakan di halaman TPQ Nurul Amin, Tunah - Semanding acara yang dihadiri oleh ratusan anggota Pagar Nusa dari ranting-ranting di Semanding berjalan dengan khidmat. Hadir pula Ketua Cabang Pagar Nusa Tuban M. Abdul Mujib juga para undangan dari banom NU dan juga Pengurus NU setempat.

Acara yang dimulai selepas shalat tarawih ini sekaligus merupakan acara pembukaan secara simbolis Pagar Nusa Tuban Tadarusan PAC Pagar Nusa Semanding.

“Kita ketahui saat ini dibulan ramadhan banyak diisi dengan kegiatan-kegiatan kalau kita lihat anak-anak muda mengisinya dengan nongkrong-nongkrong, tapi disini diisi dengan tadarusan oleh pemuda-pemuda Pagar Nusa Semanding ini, Luar biasa!!!” ucap Bapak Imam Maarif selaku ketua tanfidz ranting NU Tunah dalam sambutannya.

Disampaikan juga terimakasih kepada segenap pengurus Pagar Nusa Semanding yang sudah mewarnai kegiatan-kegiatan NU yang ada di daerah semanding.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua Cabang Pagar Nusa Kab. Tuban mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada PAC yang telah ikut serta menyemarakkan Pagar Nusa Tadarusan.

“Saya tidak menyangka kalau pada malam hari ini acaranya sangat luar biasa” pungkasnya.

Beliau juga menyampaikan pesan sebagai penegasan bahwa kegiatan-kegiatan Pagar Nusa adalah merupakan kegiatan penyambung sanad keilmuan dari para kiai termasuk kegiatan tadarusan pada malam hari ini.

“Apa yang telah menjadi warisan-warisan para kiai harus kita lestarikan dengan tidak menyampingkan modernisasi” sambung bapak dua anak ini.

Dukungan juga disampaikan oleh perangkat desa Tunah yang hadir dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ditutup dengan ramah tamah sekaligus bertadarus yang perlu diketahui bahwa PAC Pagar Nusa Semanding sudah berjalan beberapa waktu dan hampir mengkhatamkan tadarusnya. [adm]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar