Selamat Datang di Website Resmi Pencak Silat NU Pagar Nusa Cabang Tuban "Jadilah Pesilat Berkarakter Santri, Menjaga NKRI dan Membela Kiai"

Minggu, 14 Februari 2021

Sosialisasikan Metode Latihan, Pagar Nusa Tuban gelar "Upgrading Kepelatihan"


TUBAN - Pimpinan Cabang  Pencak Silat Pagar Nusa memiliki perhatian khusus dalam upaya meningkatkan SDM Prestasi bagi para Pelatih ditingkat PAC (Kecamatan). Program Penataran Wasit & Juri yang bulan Desember lalu baru dilaksanakan, kini Pimpinan Cabang Pagar Nusa Kabupaten Tuban menindaklanjutinya dengan program Upgreding Kepelatihan.

Kegiatan yang dilaksanakan sehari penuh ini diikuti oleh 40 pelatih dari 20 perwakilan Pimpinan Anak Cabang Se-kabupaten Tuban dan setiap peserta yang hadir diwajibkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula MWC NU Merakurak ini dibuka langsung oleh Bapak M. Abdul Mujib, SH.,MH. selaku Ketua Cabang. Hadir pula Sekretaris dan Bendahara Cabang Pagar Nusa Tuban serta Pengurus yang lain untuk mendampingi. 


"Seiring perkembangan zaman, metode kepelatihan Pencak Silat tidak dapat kita pungkiri pasti ada perubahan terkait peraturan-peraturan. Dan Upgreding Kepelatihan inilah jawaban untuk mengatasi hal tersebut." ucap Bapak Mujib. 

M. Abdul Mujib menambahkan, meski tidak banyak yang bisa kita lakukan ditengah pandemi ini minimal Pesilat Pagar Nusa harus tetap produktif untuk menghindari ke vakuman dalam berorganisasi.

Terpisah, Kang Antok selaku Sekretatis Cabang menambahkan bahwa kegiatan Upgrading Kepelatihan dilaksanakan karena memang kondisi pandemi dan meski dengan waktu terbatas hal ini merupakan langkah efektif untuk penyegaran bagi seorang pelatih baik metode maupun materi.


"Nggih, singkat karena kondisi pandemi. Ya, sebatas penyampaian peraturan pertandingan, metode kepelatihan dan materi-materi baru yang harus diajarkan untuk meningkatkan kualitas prestasi." Imbuhnya. [az]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar